4 Cara Menguji Kesetiaan Cinta Pasangan yang Bisa Dicoba

ArenaMuda - Pasangan yang setia pastinya adalah pribadi yang siap menerima kelebihan dan kekurangan serta mau mendampingi dalam kondisi apapun. Kriteria mencari pasangan yang setia seringkali menjadi standar universal dalam mencari jodoh. Jelas saja, pasangan yang setia pasti bukan sosok yang mudah dicari layaknya mencari jarum dalam tumpukan jerami, hanya ada beberapa dari sekian banyak.



Kesetiaan juga merupakan sifat yang’mahal’ karena tidak semua orang bisa menjadi pasangan setia. Ketika kamu sudah bosan berpacaran dalam waktu yang sangat lama, pastinya ada keinginan untuk mengubah hubungan tersebut ke pelaminan dan untuk itu kamu perlu memastikan apakah pasangan yang saat ini bersamamu adalah orang yang setia atau tidak.

Dampak dari menjalin hubungan dengan orang yang tidak mampu setia akan merugikanmu. Kamu bisa saja diselingkuhi atau bahkan ditinggalkan karena memilih hal lain. Oleh karena itu, kamu perlu mencari tahu apakah saat ini kamu sedang bersama seseorang yang siap menjagamu di masa depan atau hanya sebuah kesenangan sesaat.

Nah, buat kamu yang mengetahui kesetiaan cinta pasangan bisa mengujinya melalui cara-cara berikut ini. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 cara menguji kesetiaan cinta pasangan yang bisa dicoba. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Buatlah Situasi yang Kurang Nyaman

Cara menguji kesetiaan cinta pasangan yang pertama ialah dengan membuat situasi yang kurang nyaman dalam beberapa waktu tertentu. Contoh situasi yang kurang nyaman tersebut misalnya ketika kamu lupa membawa dompet saat akan membeli sesuatu sehingga pasanganmu harus membayarkannya terlebih dahulu. Bisa juga ketika kamu berkencan tetapi terlambat bahkan tidak berhias.

Nah, lihat reaksi dari pasanganmu itu. Pasangan yang setia pasti tidak akan mudah marah atau terpancing emosi atas kecerobohan yang kamu buat. Alih-alih marah, ia akan memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut, memaafkanmu, dan menasehatimu untuk tidak mengulanginya lagi. Namun jika pasanganmu tidak setia, bisa saja ia akan meledak atas situasi buruk yang terjadi pada kalian berdua.

2. Tampilkan Kekurangan

Selanjutnya, cara untuk menguji kesetiaan cinta pasangan juga bisa dengan memperlihatkan kekurangan dan kelemahan diri kamu dihadapan pasangan. Menunjukkan kelebihan dan kekuatan pasti sudah biasa bahkan bisa jadi itu yang kamu lakukan sehingga dia tertarik. Nah, sekarang coba tunjukkan kekuranganmu dan lihat reaksinya.

Jika dia memakluminya dan tidak menjadikannya sebagai sebuah masalah yang besar maka dia sangat setia dan juga mencintaimu. Namun, jika dia tiba-tiba merasa kurang nyaman atau bahkan berubah sikap setelahnya, kamu patut curiga dan waspada. Hal ini bisa menjadi sinyal bahwa dia bukan orang yang setia dan menerimamu apa adanya.

3. Membebaskan Pasangan Untuk Berkomunikasi dengan Lawan Jenis

Ketiga, cara menguji kesetiaan cinta pasangan bisa dilakukan dengan kamu membebaskan pasanganmu untuk berkomunikasi dengan lawan jenis. Jika sedari awal pasanganmu adalah pribadi yang setia maka sekalipun kamu lepas untuk berinteraksi dengan lawan jenis, ia tidak akan tergoda karena hatinya hanya untukmu.

Lain cerita jika pasanganmu ternyata adalah sosok yang lemah dan mudah tergoda dengan orang lain. Dia justru akan memanfaatkan momen tersebut untuk bermain api dibelakangmu dan diam-diam dia memiliki selingkuhan. Jelas, jika sudah begini kamu perlu bersyukur karena sudah bisa melihat sifat aslinya yang ternyata memang tidak pantas mendapatkanmu.

4. Menguji Kesabaran dengan Sikap Aneh yang Kamu Tunjukkan

Terakhir, cara untuk menguji kesetiaan cinta pasangan ialah dengan bersikap aneh padanya. Kamu bisa saja menunjukkan sikap yang tidak biasa atau justru berbalik cuek padanya. Lakukan hal ini dan coba lihat reaksi pasanganmu. Cara-cara seperti ini bukan berarti sengaja memancing untuk dikejar namun agar kamu bisa melihat sendiri bukti kesetiaan cinta dari pasangan.

Kamu bisa saja berpura-pura lupa untuk mengabarinya atau mendiamkan pesannya. Jika dia bertanya dan khawatir, itu tandanya dia tidak tidak bisa jauh-jauh darimu dan sering merindukanmu. Namun, jika pasanganmu justru menunjukkan sikap yang tidak peduli bahkan marah dan mengancam memutuskan hubungan artinya dia tidak setia atau bisa jadi sangat posesif. s

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Menguji Kesetiaan Cinta Pasangan yang Bisa Dicoba"